Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelang Muscab Manado 2016, Perebutan Ketua Kian Memanas


Saat Sesi Foto Bersama Ketum PB BTA, Suparman Soleman dengan Peserta Yang lulus Pada Kegiatan Study Instruktur (SI), hari minggu (24/01/2016).

Manado, BTAnews - Jelang musyawarah cabang (muscab) Manado 2016 yang akan digelar minggu (31/01/2016), sejumlah nama calon ketua timbul dipermukaan. kabar yang berhembus, lulusan Study Instruktur beberapa pekan lalu, yang akan meramaikan perbutan posisi nomor satu BTA Cabang Manado.  

Sementara itu, saat BTAnews melakukan konfirmasi kepada ketua Bidang Pengembangan Organisasi, Kurniawan Badjo selaku penanggung jawab pada muscab tersebut, mengatakan, beberapa standard ketua ialah lulusan Basic Training (Bastra) alias Saga 1 dan Study Isntruktur (SI).

"Standard ketua cabang yang akan diatur nantinya, kader lulusan SAGA 1 dan SI. dan beberapa syarat yang akan kami cantumkan, namun dua syarat itu yang paling utama," tutur wawan sapaan akrabnya.

Disisi lain, terkait bursa ketua Cabang Manado yang merebak, diantaranya nama seperti Wahyudi Gusdur, Sahrul Mohammad, Gerald Lumentut dan Hafid Suma dinilai Departemen Kajian Strategis Pengurus Besar (PB) BTA, Aldi Adam merupakan hal yang lumrah.

Aldi menjelaskan, bahwa seluruh nama merupakan kader terbaik yang dimiliki BTA Cabang Manado saat ini.

"Mereka saat ini merupakan kader terbaik diantara banyak kader terbaik lainnya yang saat ini dimiliki BTA Cabang Manado, namun Sahrul maupun Gerald adalah dua figur calon pemimpin BTA yang mendapat dukungan cukup baik dari kader lainnya, dan Muscab pada hari minggu nanti adalah penentuannya," Jelas Aldi.

Namun diketahui, dalam beberapa hari terakhir terakhir masyarakat BTA dikejutkan dengan beredarnya foto-foto pencalonan, melalui media sosial (medosos), yang dilakukan oleh sejumlah kader.

"Yah pengusungan Calon lewat publikasi media sosial memang sebelumnya tidak pernah terjadi di BTA Cabang Manado, namun saya menilai ini sebenarnya baik, sebab kader berlomba-lomba dalam memajukan BTA sebagai alat untuk berdakwah menjalin ukhuwah, meminjam istilah AlQuran yaitu fastabiqul Khairat," ungkap Aldi mahasiswa tingkat akhir di Universitas Negeri Manado (Unima) ini.

sambungnya, ketua Dimisioner Badan Tadzkir Fakultas Teknik Unima, juga menyebut, sejumlah kader sudah tepat dalam mengusung keduanya, sebab dalam syarat Ketua Umum BTA Cabang Manado, setidaknya para calon sudah lulus dari SI 1

"Tepat sebenarnya mereka di dukung oleh beberapa kader, karena mereka juga sudah memenuhi salah satu persyaratan Ketua Cabang yaitu sudah lulus SI 1, jadi mereka berdua punya kapabilitas yang baik, selain itu saya berharap nama-nama lainnya yang sudah lulus SI 1 harus siap diusung juga, begitupun dengan seluruh kader BTA Cab. Manado agar hadir dan berpartisipasi dalam memberikan perubahan BTA Cabang Manado kedepan dalam Muscab nanti," Tambah Aldi. (Humas)