Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lewat LTTA Batch V, dr Zen Siap Kembangkan Potensi Pelajar Di Minahasa. Catat Waktunya





Badan Tadzkir Akbar - Organisasi pelajar muslim yang ada di Sulawesi Utara, Badan Tadzkir Akbar, bersiap gelar Leadership Training Tadzkir Akbar (LTTA) Batch V. 

Memasuki Batch ke-V,  Kali ini, Badan Tadzkir Akbar cabang Minahasa yang akan menjadi tuan rumah gelaran akbar pelajar Muslim tersebut. 

Menghadirkan Instruktur berpengalaman, dr. Zainuddin Wumu SpB FINACS, LTTA Batch V akan digelar pada Sabtu, 18 Februari 2023 bertempat di aula Kementerian Agama Minahasa. 

Ketua Panitia LTTA Batch V, Minahasa Putri Ramadhani Hentuma menyampaikan, event ini telah dipersiapkan sejak bulan Januari. 

"Sudah sejak awal bulan Januari panitia bergerak untuk mempersiapkan kegiatan LTTA Batch V Minahasa ini," ujar siswi kelas VII SMAN 1 Tondano saat ditemui di sekretariat panitia, Kampung Jawa Tondano. 

Putri juga menjelaskan, alasan pemilihan tanggal 18 Februari 2023, yakni sehubungan dengan perayaan Isra Mi'raj. 

"Tanggal 18 Februari dipilih panitia, karena ada hari libur perayaan Isra Miraj. Jadi, selain tidak mengganggu jam KBM, kegiatan ini juga untuk merayakan Isra Miraj," sambungnya. 

Tak tanggung-tanggung, panitia menargetkan 150 Siswa-Siswi yang ada di Minahasa untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

"Harapannya, dengan pemilihan tanggal tersebut, target panitia untuk menghadirkan 150 siswa-siswi yang ada di Minahasa pada LTTA Batch V dapat tercapai," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Badan Tadzkir Akbar cabang Minahasa, Nabila Hanidin mengungkapkan, kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Dinas Pendidikan Cabang Minahasa Tomohon serta Kementerian Agama Minahasa.

"Alhamdulillah, melalui surat rekomendasi yang dikeluarkan, Dinas Pendindikan cabang Minahasa Tomohon dan Kementerian Agama Minahasa mendukung kegiatan ini," ungkap siswi kelas VII SMAN 1 Tondano.

Tak lupa, Nabila juga menyampaikan harapannya atas pelaksaan LTTA Batch V di Minahasa. 

"Dengan pelatihan ini, semoga teman-teman pelajar di Minahasa dapat menggali potensi diri," tutur siswi kelas VII SMAN 1 Tondano. 

Ditemui ditempat terpisah, dr. Zainuddin Wumu SpB Finacs yang didapuk sebagai Instruktur kegiatan, sedikit memaparkan materi yang akan dibawahkan. 

"Materi nantinya akan berfokus pada pengembangan karakter berbasis spiritual, sesuai dengan kebutuhan pelajar saat ini," ujar dokter Zen, sapaan akrab  dr. H. Zainuddin Wumu SpB., FINACS. .  

"Pelajar saat ini perlu dibekali soft skill untuk terampil dalam mengelola kecerdasan emosional, disandarkan pada kecerdasan spiritual agar terampil dalam aspek kecerdasan sosial." Pungkas dokter Zen.***