Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LTTA Batch V Berhasil Digelar BTA Cabang Minahasa



Badan Tadzkir Akbar - Badan Tadzkir Akbar (BTA) Cabang Minahasa Berhasil menggelar Leadership Training Tadzkir Akbar (LTTA) Batch V di aula Kementerian Agama Minahasa, Sabtu (18/02/2023). 


Hajatan Akbar yang dilakukan BTA Cabang Minahasa ini diikuti oleh 41 peserta keterwakilan dari setiap sekolah. Antusias Pelajar muslim yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat sejak pembukaan pukul 14.00 Wita sampi jam 20.00 Wita . 


Dipandu oleh Master Instruktur dr. H. Zainuddin Wumu SpB FINACS, kegiatan banyak menyuguhkan tentang pentingnya jiwa Leadership berbasis ESQ. 


Pelajar muslim yang menjadi peserta sangat hikmat dalam menerima materi yang dijabarkan. Kemeriahan LTTA Batch V juga terlihat dari Games diadakan karena melibatkan seluruh peserta yang ada. 


Mewakili Kepala Kantor (Kakan) Kementrian Agama (Kemenag) Minahasa, Bpk Yusuf Nyaran, S.Pdi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini baik dilakukan, mengingat era moderisasi yang begitu cepat membuat Pelajar muslim kurang berbaur bersama menjalin silaturahmi. 


"Dengan ada kegiatan seperti ini kita dilatih banyak hal, contoh belajar Publik Speaking, sehingga kita bisa tampil di depan umum, " Kata Yusuf Nyaran saat membawakan sambutan sekaligus membuka acara LTTA Batch V, yang juga sebagai alumni dari BTA. 


Ketua Umum Pengurus Besar (PB) BTA Sulawesi Utara (Sulut) Suparman Soleman juga sangat mengapresiasi kegiatan LTTA Batch V. Pasalnya kegiatan ini digelar oleh Panitia dan Pengurus Cabang (PC) yang didominasi oleh perempuan. 


"Mereka mampu menggelar kegiatan ini, meski didominasi oleh perempuan, artinya semangat untuk membangun silahturahmi antar pelajar, dan ingin belajar terlihat sangat dinantikan di Minahasa," ungkapnya. 


Soleman menambahkan jika BTA ingin berupaya membantu Pemerintah dalam menyelesaikan persoalan pelajar saat ini, terlebih dengan pergaulan bebas yang berdampak pada kualitas generasi yang akan datang, karena pelajar saat ini yang akan menjadi pemimpin dimasa depan. 


"Dengan adanya BTA mereka bisa menyalurkan eksistensi dengan ruang lingkup yang terjaga, sehingga mampu menjadi generasi berkualitas kedepannya, " ujarnya. 


Sementara itu, ketua BTA Cabang Minahasa, Nabila Muniva Hamidin mengatakan sangat berterimakasih kepada semua panitia dan keluarga besar BTA yang telah membantu menyelenggarakan kegiatan ini. 


"Terimakasih terkhusus panitia yang telah meluangkan waktu, bersusah payah, disibukkan beberapa minggu ini oleh persiapan untuk melaksanakan kegiatan, Alhamdulillah LTTA Batch V dapat dilaksanakan InsyaAllah dapat bermanfaat untuk teman-teman pelajar lainnya, " ungkap Nabila yang masih tercatat sebagai siswi SMA Negeri 1 Tondano. 


Ketua Panitia LTTA Batch V, Putri Ramadhani Hentuma juga sangat berterimakasih atas bimbingan dari PB, PC dan alumni lainnya yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini. 


"Terimakasih kepada kaka-kaka yang telah membantu kami, agar kegiatan ini bisa terlaksana dan bisa menghadirkan banyak peserta," ungkapnya yang juga siswi dari SMA Negeri 1 Tondano. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor (Kakan) Kementrian Agama (Kemenag) Minahasa diwakili Yusuf Nyaran, Spdi, Ketua PB BTA Sulut, Suparman Soleman,keterwakilan Pengurus Remaja Masjid Al-Hijrah, Ibu Fingkan Saleh, S.kep, Ners. Alumni BTA, Hartini Ngadiorejo S.Pd M.Pd, dan dr. Hj. Nenny A Tubagus, Ketua Demisioner BTA Cabang Minahasa, Wati Isnain Ibrahim, S.Pd. Ketua BTA Cabang Manado, Dzaky Faqillah, Sekertaris Cabang, Minahasa Utara, Citra Wulandari.***


#BadanTadzkiAkbar #SulawesiUtara #Minahasa #BTA #ZainudinWumu